Keunggulan Motor Retro Klasik Kawasaki W175

Pecinta motor klasik, pasti suka dengan kawasaki W175. Seri produk W dari kawasaki memang selalu laris dipasaran. Sebelumnya ada W 250 dan W 800. Untuk W 175 dibuat dengan desain yang lebih tradisional dan simple. Memberikan kesan klasik yang tidak pernah usang di makan waktu. Motor ini dibuat untuk model sepanjang masa. Sampai kapanpun tidak akan pernah ketinggalan zaman. Ada banyak sekali peminat motor ini, terutama untuk kalangan anak muda yang suka gaya motor retro. Berikut ini beberapa keunggulan dari produk motor retro terbaru kawasaki.

Kawasaki W175

Desain Kesan Jadul Yang Menonjol
Keunggulan motor ini bisa dilihat dari desainnya. Aura klasik sangat terlihat dari motor ini. dimulai dari bentuk headlamp, tangki, speedometer, jok motor, knalpot, ban, hingga velg. Semuanya dibuat dengan desain motor jadul. Desain motor ini mengadopsi style british naked motorcycles. Desainya pun tidak jauh berbeda dengan seri kawasaki W-series lainnya. seperti kawasaki W 250 dan kawasaki W 800. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda pecinta motor jadul.

Speedometer Analog Yang Informatif
Untuk memberikan kesan lebih jadul, speedometernya pun dibuat bentuk analog yang informatif. Speedometernya memang tidak selengkap dan secanggih motor jaman sekarang. Berbentuk bulat dan dibagian samping kanan terdapat lampu indikator. Dilihat secara kasat matapun, desain speedometernya terlihat jadul. Dengan menggunakan speedometer tersebut, anda bisa tahu indikator lampu sein, tripmeter, odometer, penunjuk kecepatan, highbeam, dan netral. Sayangnya di seri ini belum dilengkapi fuel meter dan gear indicator. Sehingga anda akan sulit menentukan kapan waktunya untuk mengisi bahan bakar.

Mesin Handal Dengan Performa Tinggi
Dari sektor mesinnya pun tidak perlu diragukan lagi. Kawasaki menggunakan mesin SOHC kapasitas 177 cc satu silinder. Mesin ini diklaim bisa mengeluarkan torsi 9,6 kw per 7500 rpm. Untuk titik puncak torsi mencapai 13,2 Nm per 6000 rpm. Seperti motor jadul lainnya, kawasaki juga menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator. Namun kawasaki sudah menggunakan sistem bahan bakar carburator mikuni VM24, sehingga penggunaan bahan bakar lebih irit. Tidak seperti motor jadul lainnya, yang boros bahan bakar.

Suspensi Yang Nyaman Di Berbagai Guncangan
Dibagian suspensi tidak banyak keunggulan. Namun suspensi kawasaki sudah bisa digunakan di berbagai jalanan bergelombang. Tetap terasa nyaman dan aman meredam guncangan. Kawasaki menggunakan suspesnsi depan teleskopik ukuran 30 mm. dibagian belakang menggunakan dual shock absorbers dilengkapi spring preload adjustbility. Suspensi ini memiliki 5 tingkat pengaturan preload. Anda juga bisa mengatur sendiri tingkat kenyamanan suspensi belakang. Sehingga perjalanan anda lebih aman dan nyaman.

Bisa Di Modifikasi
Buat anak muda yang suka modifikasi motor, motor dari kawasaki ini pilihan yang tepat. Tidak hanya memiliki desain yang jadul, namun motor ini juga bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Anda bisa berekspresi sesuai keinginan. Misalnya dibuat model scrambler, café racer dan masih banyak lainnya.
Kawasaki mengeluarkan dua seri kawasaki W175 yaitu seri standar dan SE. perbedaannya bisa dilihat dari aksen krom speedometer, bagian jok dan warna velg. Untuk tipe standar di bandrol seharga Rp 29,8 juta dan type special edition seharga Rp 30,8 juta. Anda bisa memilih seri sesuai keinginan dan kebutuhan. Apalagi anda ingin bergaya retro di setiap kesempatan. Untuk melihat hasil modifikasi motor kawasaki, cek link https://www.danigrab.com/tips-mudah-modifikasi-motor-retro-klasik-kawasaki-w175/.

Related Posts

Keunggulan Motor Retro Klasik Kawasaki W175
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini